Cart

Ini Alasan Boneka Beruang Disebut Teddy Bear

Pada 15 Februari 1903, boneka Teddy Bear pertama kali diperkenalkan di Amerika. Boneka ini dibuat oleh Morris dan Rose Michtom.

Seperti dilansir Theodore Roosevelt Association, nama Boneka Teddy Bear diambil dari nama Presiden Theodore Roosevelt. Kisah ini bermula ketika  Presiden Roosevelt melakukan perburuan pada 1902 di Mississippi atas undangan Gubernur Mississippi Andrew H Longino.

Setelah tiga hari melakukan perburuan, pihak lain yang juga melakukan perburuan menemukan beruang. Sedangkan Roosevelt tak menemukan beruang sama sekali meskipun ia Presiden AS. Ini akan membuat presiden gagal berburu.

Pada hari keempat pemandu berburu menemukan jejak beruang hitam tua di hutan. Beruang itu telah diserang anjing pelacak, kemudian diikat di pohon Willow oleh si pemandu.

Kemudian pemandu memanggil Presiden Roosevelt untuk menembak beruang yang menyedihkan itu agar ia menang berburu meski dengan cara curang. Namun, Roosevelt saat memandang beruang malang itu jadi iba dan tak tega. Ia menolak menembak beruang itu.

Bahkan Roosevelt meminta agar beruang itu diletakkan saja dan dibebaskan dari ikatan untuk mengakhiri penderitaannya. Rupanya berita Roosevelt menolak menembak beruang menyebar ke berbagai belahan Amerika sehingga para kartunis berlomba-lomba menggambar Roosevelt menolak menembak beruang.

Itulah awal mula boneka beruang bernama Teddy Bear. Sebab beruang menimbulkan rasa iba dan kasih sayang yang membuat orang yang memandangnya tak bisa menembaknya. Seperti boneka Teddy Bear yang manis dan suka dipeluk anak-anak.

Saat membuat boneka Teddy Bear Michtom meminta izin dari Roosevelt untuk memanggil boneka beruang itu Teddy Bear.

Loading...